Advertisement by adsensecamp

Mendisabled - Mematikan fungsi klik kanan pada mouse

MEN-DISABLE / MEMATIKAN FUNGSI KLIK KANAN PADA MOUSE DI BROWSER

==

Ada kalanya kita tidak mau hasil jerih payah kita dicuri orang atau dijiplak orang.
Salah satu yang paling sering dicuri dari kita adalah GAMBAR yang ada dibrowser kita.
Untuk itu, saya tampilkan artikel ini bagi visitor yang siapa tahu nyasar dari search engine,
atau pengunjung setia blog ini mencari artikel tips and trik disini.

Solusi yang paling pas untuk mengamankan hasil karya kita adalah dengan mematikan fungsi right click pada mouse,
karena cara paling mudah untuk menyimpan gambar dari browser adalah dengan cukup mengclick kanan pada mouse,
lalu gambar tersebut beralih ke komputer.

Berikut ini adalah source code cara mematikan fungsi right click pada mouse,
saya kutip dari :

http://www.dynamicdrive.com/




(saya melakukan sedikit modifikasi)

Saya sudah mencobanya di browser Firefox, dan berhasil, tapi untuk IE tampaknya kurang mulus di browser saya.
Mungkin anda bisa mencobanya juga, ataupun di Opera,Netscape,dan lain-lain.

sumber: http://speedytown.com

0 komentar: