Advertisement by adsensecamp

Psikologi - Sifat dan Lingkup

Psikologi menandakan studi ilmiah dari pikiran manusia dan keadaan mental, dan perilaku manusia dan hewan. Ini berusaha untuk memprediksi dan mengontrol perilaku sementara mencari tahu penyebab melalui observasi dan proses penalaran. Satu-satunya tujuan psikologi adalah untuk mengetahui dan memahami mengapa orang berperilaku seperti yang mereka lakukan. Situs ini telah psikologi, dalam perjalanan waktu, muncul sebagai salah satu disiplin penting saat pelebaran lingkup dan yang berlaku untuk berbagai bidang usaha manusia, seperti, pekerjaan, industri, pendidikan, pengembangan kepribadian dan menjadi salah satu cabang populer , untuk pengobatan masalah mental dan emosional. Beberapa cabang dapat diuraikan secara singkat dalam hal ini.


Psikologi Organisasi: Ini cabang psikologi juga dikenal sebagai Psikologi Industri atau pekerjaan. Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas organisasi bisnis sementara memecahkan masalah organisasi. Ini berusaha untuk mengidentifikasi gaya kepemimpinan, konflik organisasi dan karakteristik psikologis di tempat kerja sehingga mungkin ada peningkatan yang cukup besar di negara bagian fungsi bisnis. Tidak hanya itu berkaitan dengan pengembangan usaha, tetapi juga efektivitas dan efisiensi dalam hal kinerja karyawan. Para psikolog atau konsultan cabang ini berada dalam tuntutan besar karena mereka berkontribusi besar terhadap sistem organisasi total dan pembangunan.
Psikologi Sosial: ketika berhadapan dengan perilaku sosial di satu sisi, itu dimaksudkan untuk membantu masyarakat dalam memecahkan masalah sosial di sisi lain. Hal ini difokuskan pada bagaimana peran masyarakat dan pengaruh budaya dalam pengembangan kepribadian seseorang. Ini bidang psikologi yang tertarik untuk mengidentifikasi situasi sosial dan sikap orang terhadap mereka sehingga dapat membantu masyarakat dalam mengubah dan memperbaiki sikap mereka ketika mencoba untuk mengurangi ketegangan dan membuat mereka manusia yang lebih baik.
Psikologi Klinis: Daerah ini psikologi jauh lebih populer di kalangan braches lainnya. Ini berkaitan dengan perilaku mental, emosional dan abnormal rakyat. Ini berusaha untuk membantu rakyat keluar dari gangguan mental mereka. Praktiknya melibatkan penilaian psikologi dan psikoterapi sementara berbagai program pelatihan dan kepribadian dan tes kecerdasan yang dilakukan di bawah cabang Psikologi untuk pengobatan masalah mental. Sebagian besar, psikolog dari pekerjaan lapangan dengan psikiater.
Konseling Psikologi Konseling psikolog prihatin dengan masalah-masalah kehidupan sehari-hari, tentang akademik, sosial, emosional, pekerjaan dan organisasi. Mereka memperoleh pengetahuan yang wajar dari bidang mereka dan membantu klien mereka untuk mengatasi situasi yang menyebabkan stres sehari-hari. Mereka bekerja di perguruan tinggi, universitas dan rumah sakit. Meskipun perbedaan antara psikolog klinis dan psikolog konseling mungkin sulit tetapi terutama bidang psikolog konseling melibatkan metode yang serupa dengan yang dari psikolog klinis itu.
Psikologi Pendidikan: Ini berkaitan dengan proses pendidikan dan praktek dan difokuskan pada bagaimana individu belajar melalui pengaturan pendidikan. Hal ini berkaitan dengan metodologi pengajaran dan proses. Akan sangat membantu untuk para siswa dalam pencapaian manfaat sambil memberikan layanan yang diperlukan dan bimbingan kepada siswa cacat fisik. Psikolog dari cabang ini diangkat di sekolah-sekolah dan perguruan tinggi.
Apa pun bidang psikologi itu, tujuan utamanya adalah untuk mengetahui tentang sifat manusia keluar sambil membantu individu dalam berbagai masalah dan menjadi manusia yang lebih baik. Psikologi berusaha untuk memahami dan memprediksi dan mengendalikan perilaku bahwa perilaku tersebut akhirnya dapat sedemikian rupa sehingga memungkinkan satu hidup damai dengan memungkinkan dia untuk mengatasi masalah kehidupan.

2 komentar:

Anime Download Indo said...

Sepakat dengan artikelnya. Thanks Gan. Blogwalking, mampir di blog ane ya Gan! :)

Unknown said...

:)