Advertisement by adsensecamp

Kapolda Jambi Baru Ingin Kulo Nuwun

Tak banyak yang bisa disampaikan Brigjen (Pol) Anang Iskandar, saat ditanya langkah 100 hari kerja pertamanya sebagai Kapolda Jambi baru. Yang pasti, Anang mengaku akan bersilaturahmi dan komunikasi dengan stakeholder yang ada di Jambi pada awal tugasnya.
"Saya ingin silaturahmi dulu, ingin kulo nuwun dulu, ingin komunikasi dengan jajaran. Nanti kalau saya sudah tahu, saya akan sampaikan (program kerja)," ujar Anang, saat ditemui usai upacara serah terima jabatan di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (28/10/2011).
Tak ingin dikatakan sekadar memberi jawaban formal, Anang yang sebelumnya menjabat Direktur Advokasi Deputi Bidang Pencegahan Badan Narkotika Nasional (BNN), mengakui kasus peredaran narkoba di Jambi akan menjadi prioritas kerjanya. Apalagi, Jambi adalah pintu masuk Batam, Riau, dan Palembang. "

Itu salah satunya yang menjadi periortas saya. Kan nanti banyak. Itu menjadi perhatian pimpinan," ujarnya.
Anang tak menampik kapolda pendahulunya, Brigjen (Pol) Bambang Suparsono yang dimutasi menjadi Staf Ahli Kapolri Bidang Sosial Budaya (Sahlisosbud) Kapolri, memberikan sejumlah pesan berupa kasus-kasus penting yang harus segera ditindaklanjuti. Namun, Anang enggan menjelaskan pesan yang dimaksud.
"Yang penting komunikasi dulu, stakeholder dulu," ujar Anang.
Anang  tidak bisa menyampaikan langkahnya terhadap kelanjutan penanganan kasus dugaan polisi menganiaya tahanan Polsek di Sungaipenuh, Kerinci hingga tewas.
"Nanti, ojo takoni se'. Moso' aku kok disuruh ngeramal," selorohnya sembari tersenyum lebar.
Rencananya, Anang bersama keluarganya akan terbang ke Jambi dan langsung berkantor di Mapolda Jambi pada Sabtu (29/10/2011) pagi. "Saat ini saya mau selesaikan masalah adminitrasi dulu," kata Anang, sembari menanyakan provider telepon yang memiliki sinyal kuat di Jambi.
Selain Anang, ada tiga jenderal yang dilantik Kapolri Jenderal (Pol) Timur Pradopo menjadi kapolda di wilayah lain, yakni Kapolda Kalimantan Barat, Lampung dan NTT.

0 komentar: